6 Makanan Mengejutkan yang Mengandung Gula Yang berlebih jika Ditambahkan

Posted on 3,053 views

Yogurt parfait? Katakan tidak!



Anda tahu bahwa soda dan permen adalah bom gula yang serius. Dan itu menambahkan gula bersembunyi di tempat-tempat licik yang tak terhitung jumlahnya. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat memaksimalkan batas harian yang disarankan hanya dengan muffin blueberry, atau parfait yoghurt dan buah? Yap, American Heart Association merekomendasikan agar wanita mengonsumsi tidak lebih dari enam sendok teh, atau 24 gram, gula tambahan per hari — dan enam makanan di bawah ini dapat dengan mudah mengemasnya lebih banyak. Pelajari cara memecahkan kode label nutrisi mereka, plus kiat untuk memilih porsi yang tepat dan alternatif yang kurang manis.

Limun
Beberapa klien saya berpikir minum limun baik untuk mereka, karena lemon penuh dengan vitamin C. Tetapi gula yang digunakan untuk mempermanis jus pahit dapat bertambah dengan cepat: Sebotol 16-ons Hubert, misalnya, berisi dua porsi, masing-masing dengan 14 gram gula. Turunkan seluruh botol (yang mudah dilakukan pada hari yang terik) dan Anda mendapatkan 28 gram gula. Siram limun siap pakai untuk mengurangi asupan gula Anda. Atau, buat sendiri dengan jus segar, H2O, dan sedikit mentah, madu organik.

Muffin rasa blueberry
Sangat sulit untuk menilai kadar gula dari muffin blueberry. Itu karena label Fakta Nutrisi tidak membedakan antara gula alami — dari bahan seperti blueberry — dan menambahkan gula, jenis yang Anda coba batasi. (Perbedaan itu akan datang pada 2020 nanti! Dan beberapa produsen telah menyatakan memperbarui label mereka.) Cara terbaik untuk mengukur kandungan gula tambahan (untuk saat ini) adalah dengan melihat pada gram gula dan daftar bahan.

Pertimbangkan Starbucks Blueberry Muffin Dengan Yoghurt dan Madu. Gula adalah bahan kedua setelah tepung terigu yang diperkaya. Madu (juga dianggap tambahan gula) muncul lebih jauh di daftar. Dan total gram gula bertambah hingga kekalahan 30. Untuk alternatif Starbucks yang lebih baik untuk Anda, ambil secangkir buah segar dan kantong almond mentega klasik Justin. Total gula tambahan: 1 gram. (Haus juga? Ini daftar minuman sehat di Starbucks.)

Yogurt dan Buah Parfait
Yoghurt tanpa pemanis plus buah umumnya merupakan pilihan cerdas. Tetapi di beberapa tempat makanan cepat saji, Anda harus berhati-hati terhadap pemanis tambahan. Misalnya, pindai daftar bahan di Yogurt Yunani Panera Bread Dengan Mixed Berries Parfait, dan Anda akan menemukan lima jenis gula tambahan (termasuk molase, gula merah, dan sirup maple). Sementara buah beri memberi kontribusi pada gula yang terjadi secara alami, gula yang ditambahkan kemungkinan berupa potongan besar dari total 30 gram. Sebaliknya, pilih Panera’s Steel Cut Oatmeal Dengan Almond, Quinoa, dan Honey, yang hanya mengandung 7 gram gula.

Saat membuat parfait di rumah, mulailah dengan yogurt biasa dan manjakannya sendiri dengan gerimis madu atau sirup maple. Tambahkan buah segar, kacang, kayu manis, dan panggang oat gulung kuno di tempat granola manis.

Sup tomat
Anda mungkin tidak menganggap sup tomat sebagai manis. Tetapi pindai labelnya, dan bahan kedua (setelah pure tomat) mungkin adalah sirup jagung fruktosa tinggi. Ambil favorit masa kanak-kanak semua orang, sup tomat Campbell yang kental: Satu kaleng mengandung 30 gram gula. Untuk mengendalikannya, tetap dengan ukuran porsi yang tercantum pada label — hanya setengah cangkir — yang mengandung 12 gram gula. Dan aduk beberapa sayuran, seperti bayam cincang atau zucchini parut, untuk memompa volume dan menambahkan nutrisi tambahan.

Sereal
Sudah jelas bahwa jenis sereal bergula tidak menyehatkan seperti varietas gandum utuh. Tetapi jika sereal adalah makanan manis Anda, Anda mungkin terkejut dengan betapa banyak gula yang dapat Anda simpan dalam mangkuk berukuran besar. Satu porsi tiga perempat cangkir (kira-kira tiga perempat bisbol) Honey Smacks, misalnya, mengandung 16 gram gula. Jika Anda mengisi mangkuk Anda dengan porsi dua kali lipat, Anda akan turun 32 gram — jumlahnya hampir 30 gummy bear.

Cobalah untuk meminimalkan porsi Anda; pilih mangkuk yang hanya berisi satu porsi dan buatlah hidangan sereal yang Anda tunjuk. Atau gunakan taburan sereal fave Anda sebagai topping khusus untuk makanan yang kaya nutrisi, seperti yogurt Yunani organik yang diberi makan rumput. Lebih baik lagi, memuaskan gigi manis Anda dengan salah satu resep pencuci mulut tanpa gula yang sehat.

Margarita
Koktail cair turun begitu mudah. Tetapi berhati-hatilah: dapat dengan mudah mengemas gula tambahan dalam satu hari. Chili’s Fresh Fresh Margarita berisi 40 gram kekalahan (jumlahnya sekitar 40 biji jelly!). Untuk merayakan dengan lebih sedikit gula, pilih segelas anggur merah (yang memiliki 1 gram gula per 6 ons) atau bir ringan (3 gram gula per 12-ons botol). Dengan begitu Anda akan menghemat beberapa gram gula untuk satu atau dua gigitan pencuci mulut bersama, atau beberapa kotak cokelat hitam setelah makan.

Cynthia Sass, MPH, RD, adalah editor nutrisi yang berkontribusi di bidang kesehatan, penulis terlaris New York Times, dan konsultan untuk New York Yankees dan Brooklyn Nets.

Leave a Reply